Miras Oplosan Makan Korban di Bitung, Tiga Orang Kejang-kejang dan Meninggal Dunia

JurnalPatroliNews – Manado – Tiga orang dikabarkan meninggal dunia diduga akibat menenggak minuman keras (Miras) oplosan, Jumat (22/12/23).

Kejadian itu viral di media sosial dan ketiga korban dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Budi Mulia akibat muntah-muntah dan kejang-kejang pasca mengkonsumsi Miras oplosan, Rabu (20/12/2023).

“Prihatin hari ini, 9 org 2 wanita, meninggal bersamaan setelah sama2 dan minum bersama CT dgn campuran racik mrk sendiri. Hal ini perhatian agar hindari hal2 seperti ini. Kiranya menjadi perhatian serius bagi kita semua,” tulis Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Nabsar Badoa di akun Facebooknya.

Dari informasi, tiga korban yang meninggal dunia adalah TS (32), FY (29) dan EL (18). Ketiganya melakukan pesta Miras jenis cap tikus dicampur dengan minuman beralkohol lainnya dan minuman ringan bersoda dari, Rabu malam hingga, Kamis (21/12/2023) dini hari.

Pesat Miras itu dilakukan di sebuah tempat kos di wilayah Kolombo Kelurahan Bitung Barat Dua Kecamatan Maesa.

Ketiga korban selain mengalami muntah dan kejang-kejang, juga mengaku penglihatan menjadi buram pasca berpesta Miras oplosan.

Kejadian itu dibenarkan Kasi Humas Polres Bitung, IPDA Iwan Setiayabudi. Namun, Iwan mengaku belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab ketiga korban meninggal dunia dan masih melakukan penyelidikan.

“Kami belum bisa memastikan apakah ketiganya meninggal akibat Miras oplosan atau riwayat penyakit lainnya. 

Yang jelas ketiganya meninggal di rumah sakit,” kata Iwan, Minggu (24/12/2023).

Iwan juga mengatakan, pihaknya tidak mau berspekulasi terkait penyebab kematian ketiga korban. Mengingat ketiganya sementara menjalani perawatan di rumah sakit saat meninggal dunia.

“Kami masih lakukan penyelidikan, termasuk meminta hasil pemeriksaan dari dokter yang menangani ketiganya,” katanya.

Komentar