Babinsa Jantho Dampingi Jalannya Posyandu di Desa binaan

JurnalPatroliNews Aceh BesarĀ – Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Jantho, Serda Mujibul melaksanakan pendampingan pihak Puskesmas dalam kegiatan Posyandu,Ā Rabu (07/07/2021).

Pelaksanaan PosyanduĀ yang dilakukanĀ meliputi penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita,Ā dan pemeriksaan ibu hamil,Ā tetes polio,Ā suntik campak dan BCG.

Kegiatan yang dilangsungkanĀ di Polindes Desa Bueng, Kecamatan Kota Jantho,Ā KabupatenĀ Aceh BesarĀ ini tetap memperhatikanĀ penerapan dan mematuhi Protokol KesehatanĀ (Prokes)Ā Covid-19.

Serda Mujibul selalu aktif mendampingi dan membantu petugas Kesehatan dari Polindes Desa Bueng dalam memberikan pelayanan posyandu kepada masyarakat.

DirinyaĀ mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakanĀ olehĀ pihak Dinas KesehatanĀ (Dinkes).

ā€œDenganĀ dibantu aparatur desa, kegiatan iniĀ untuk membangun kesehatan masyarakat guna memberikan kemudahanĀ bagiĀ masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar,ā€ tuturnya.

Ia menilai dengan adanya Posyandu di desa binaan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dalam menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

ā€œBila masyarakat rutin mengikuti Posyandu maka kesehatan akan terkontrol,Ā sehingga angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita dapat dihindari,ā€Ā imbuhĀ Babinsa.

Komentar