Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Dampingi Penyemprotan Tanaman Jagung

JurnalPatroliNews Aceh Besar – Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Aceh Besar Serda Ikhwanuddin mendampingi petani menyemprot hama daun jagung di Kebun Jagung milik Bapak Syukri seluas 2,5 hektar Desa Lambaro Tunong, Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (19/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga turut serta Tim Penyuluhan Kecamatan dan Bidan Proteksi Tanaman dari Dinas Pertanian Provinsi Aceh Bapak Abdullah Sp bersama kelompok petani lainnya.

Serda Ikhwanuddin menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya khusus yang dilakukan Babinsa sebagai upaya untuk mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan Swasembada Pangan.

“Kita akan selalu ada dengan para petani guna mewujudkan Swasembada Pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian,” ucapnya.

Dikatakan, pertumbuhan tanaman jagung ini harus terus diperhatikan, mulai tanam sampai berisi buah, apabila terjadi kendala atau hama menyerang, maka secepat mungkin bisa di atasi.

“Makanya, pembersihan gulma penting dilakukan, karena keberadaan gulma dapat menghambat pertumbuhan tanaman utama, baik padi maupun jagung. Dengan begitu tanaman dapat tumbuh secara optimal,” katanya.

Terpisah, Danramil 24/Lembah Seulawah, Kapten Inf Sutan Radius mengungkapkan, bahwa pendampingan yang dilakukan para Babinsa tidak hanya bagi petani padi namun termasuk petani jagung yang ada di wilayah binaan.

“Dengan hadirnya Babinsa di lapangan, tentunya dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para petani sehingga hasil panen meningkat yang dengan sendirinya percepatan pencapaian Swasembada Pangan dapat terwujud,” tutur Perwira Pertama (Pama) itu.

Komentar