Sambangi Kaum Duafa, Babinsa Ini Berikan Bantuan Sembako

JurnalPatroliNews Aceh BesarĀ – Babinsa Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/Aceh Besar, Serda Ismanto dan Koptu Alfian menjambangiĀ salah seorang masyarakat mampu yang hanya hidup sebatang kara yaitu Bapak Khairul Akbar (67) kurang.

Salah satu warga Desa Lamgeu Tuha Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar itu juga tinggal dirumah yang merupakan hasil gotong royong warga setempat, selain itu Ia juga dalam keadaan menderita penyakit Stroke.

Kedatangan kedua Babinsa disitu tidak hanya untuk melihat kondisi Bapak Khairul sendiri, tetapi mereka juga memberikan bantuan berupa Sembako. Hal ini dilakukan sebagaiĀ upaya babinsa membantu masyarakat yang kurang mampuĀ di desa binaannya.

Serda Ismanto menuturkan, sebagai Babinsa mereka merasa terpanggil dan bertanggung jawab serta peduli dengan warga desa binaanĀ kurang mampu yang membutuhkan bantuan terutama di tengah Covid 19 yang masih mewabah tersebut.

ā€œSemoga dengan adanya bantuan Ini,Ā dapat membantu meringankan beban hidupĀ  kebutuhan pokok sehari-hari di tengah pandemi Covid -19 yang semakin sulitĀ ini,ā€Ā ujar Serda Ismato.

Tidak hanya itu,Ā Babinsa Serda Ismanto jugaĀ berpesanĀ kepadaĀ wargaĀ sekitarĀ tempat tinggal Bapak KhairulĀ agar sering melihat dan peduli serta mengawasi warga yang hidup sendirian mengingat yang bersangkutan menderita sakit stroke.

ā€œSayaĀ harap bertetanggaan dengan BapakĀ Khairul,Ā dapatĀ selalu mengawasiĀ danĀ peduli, karena beliau hidup sebatang karaĀ dan menderita sakit Stroke,ā€Ā pesannya.

Dalam hal iniĀ mereka jugaĀ sekaligus memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 yaitu dengan selalu memakai maskerĀ saatĀ beraktivitas, selalu menjaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun.

Menurut Danramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Raflizar, S.H, ā€œKegiatan peduli terhadap keadaan masyarakat selama ini sudah berjalan dengan baik dan tentunya perlu ditingkatkan guna semakin mendekatkan Aparat TNI-AD dengan masyarakat, sehingga keberadaan TNI-AD khususnya Babinsa dapat dirasakan oleh masyarakat,ā€Ā pungkasnya.

Komentar