Sambangi Kaum Duafa, Babinsa Ini Berikan Bantuan Sembako

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews Aceh Besar – Babinsa Koramil 02/Suka Makmur, Kodim 0101/Aceh Besar, Serda Ismanto dan Koptu Alfian menjambangi salah seorang masyarakat mampu yang hanya hidup sebatang kara yaitu Bapak Khairul Akbar (67) kurang.

Salah satu warga Desa Lamgeu Tuha Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar itu juga tinggal dirumah yang merupakan hasil gotong royong warga setempat, selain itu Ia juga dalam keadaan menderita penyakit Stroke.

Bacaan Lainnya

Kedatangan kedua Babinsa disitu tidak hanya untuk melihat kondisi Bapak Khairul sendiri, tetapi mereka juga memberikan bantuan berupa Sembako. Hal ini dilakukan sebagai upaya babinsa membantu masyarakat yang kurang mampu di desa binaannya.

Serda Ismanto menuturkan, sebagai Babinsa mereka merasa terpanggil dan bertanggung jawab serta peduli dengan warga desa binaan kurang mampu yang membutuhkan bantuan terutama di tengah Covid 19 yang masih mewabah tersebut.

“Semoga dengan adanya bantuan Ini, dapat membantu meringankan beban hidup  kebutuhan pokok sehari-hari di tengah pandemi Covid -19 yang semakin sulit ini,” ujar Serda Ismato.

Tidak hanya itu, Babinsa Serda Ismanto juga berpesan kepada warga sekitar tempat tinggal Bapak Khairul agar sering melihat dan peduli serta mengawasi warga yang hidup sendirian mengingat yang bersangkutan menderita sakit stroke.

“Saya harap bertetanggaan dengan Bapak Khairul, dapat selalu mengawasi dan peduli, karena beliau hidup sebatang kara dan menderita sakit Stroke,” pesannya.

Dalam hal ini mereka juga sekaligus memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 yaitu dengan selalu memakai masker saat beraktivitas, selalu menjaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun.

Menurut Danramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Raflizar, S.H, “Kegiatan peduli terhadap keadaan masyarakat selama ini sudah berjalan dengan baik dan tentunya perlu ditingkatkan guna semakin mendekatkan Aparat TNI-AD dengan masyarakat, sehingga keberadaan TNI-AD khususnya Babinsa dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait