Babinsa Mapurujaya Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu dan Pembagian Makanan Tambahan 

JurnalPatroliNews – Timika – Dukung program kesehatan pada bayi dan balita, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Slamet Riyadi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu pada bayi, balita dan ibu hamil yang bertempat di Posyandu Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (10/01/2024).

Posyandu merupakan pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh bidan desa dan di bantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas serta masyarakat sebagai kader Posyandu, tujuan dilaksanakan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan pemberian Imunisasi, pemberian vitamin serta asupan makanan tambahan yang mempunyai gizi baik untuk tumbuh kembang anak.

Pada sesi penimbangan berat badan balita di kegiatan Posyandu, Sertu Slamet Riyadi menyampaikan agar selalu aktif dalam pelaksanaan Posyandu. Para ibu yang memiliki bayi maupun balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari-hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, menjaga pola makan empat sehat lima sempurna.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan Posyandu akan dapat terwujud balita yang sehat dan kuat, sesuai program yang telah di canangkan oleh pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan balita, menekan angka Stunting maupun menekan angka kematian,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sertu Slamet Riyadi juga menghimbau kepada ibu-ibu warga masyarakat desa binaannya yang mempunyai bayi, agar memanfaatkan kegiatan Posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya. Diharapkan kepada warga agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulannya, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

Komentar