Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak Bangsa, Personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK Mengajar Di SD YPPGI Distrik Makki

JurnalPatroliNews – Lanny Jaya – Minimnya tenaga pendidik di Pegunungan Tengah salah satunya yang ada di SD YPPGI membuat personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK hadir untuk membantu mengajar dan memberikan pelajaran untuk anak-anak SD YPPGI, Distrik Makki, Kabuputen Lanny Jaya, Senin (27/02/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Letda Inf Delfian dalam keterangannya di Distrik Makki. “SD YPPGI terkendala dengan kurangnya tenaga pendidik terutama untuk murid SD kelas 1 dan 2, sehingga membuat kami datang dan hadir untuk membantu mengajar, diharapkan dengan kehadiran kami dan pelajaran yang diberikan dapat menambah pengetahuan serta semangat belajar dari para murid,” ujar Letda Inf Delfian.

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Inf Delfian bersama beberapa personel Pos Makki memberikan pelajaran dasar kepada para murid kelas 1 dan 2 seperti membaca dan berhitung serta menyanyikan lagu Indonesia Raya guna meningkatkan rasa cinta pada Tanah Air.

Terlihat antusias dari para murid dengan pelajaran yang diberikan oleh personel Pos Makki, tidak lupa selain memberikan materi pelajaran personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK pun memberikan alat tulis untuk para murid-murid.

Sementara itu, Bapak Jetwen Wenda selaku Kepala Sekolah SD YPPGI Distrik Makki mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran dan bantuan dari personel Pos Makki Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan ketulusannya mengajar di SD YPPGI dan membantu tugas para guru.

“Kami merasa senang dengan kehadiran dan bantuan dari Bapak TNI Pos Makki. Diharapkan dengan adanya kehadiran Bapak TNI murid-murid menjadi semangat belajar guna meraih cita-citanya,” ucapnya.

Komentar