Berikan Latihan PBB, Babinsa Bumiharjo Tanamkan Kedisiplinan Kepada Siswa SMA

JurnalPatroliNews – Kotawaringin Barat,- Babinsa Bumiharjo, Koramil 1014-02/Kumai, memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SMAN 2 Kumai Desa Bumiharjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. Selasa (30/11/21).

Pelatihan dilakukan untuk membentuk displin, kekompakan, loyalitas dan rasa persatuan serta rasa tanggungjawab sejak dini.

Babinsa Bumiharjo, Sertu Ilham saat istirahat latihan menyampaikan, kegiatan pelatihan PBB yang kami berikan agar adanya rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang sangat diperlukan dalam setiap kegiatan baik di lingkungan sekolah atau saat bermasyarakat.

“Ini sebagai langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal dalam menjalin kekompakkan,” ucapnya.

Latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para siswa-siswi sekolah untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” tandasnya.

Pos terkait