Bersihkan Irigasi, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Aliri Air Ke Kebun Masyarakat

JurnalPatroliNews – Keerom,- Pos Ubrub Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran air dari sungai dekat di Kampung Umuaf, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (9/7/2022).

Dansatgas mengatakan bahwa pembersihan aliran sungai yang mengarah ke rumah masyarakat tersebut dilaksanakan agar air yang mengalir melalui irigasi tersebut tidak terhambat oleh sampah maupun tanaman yang tumbuh di dalam irigasi. Karena irigasi tersebut merupakan salah satu sumber air utama yang digunakan masyarakat untuk bertani di ladang dan lain-lain.

Disampaikan Dansatgas bahwa kegiatan karya bakti bersama masyarakat tersebut bertujuan membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar.

“Melalui pembersihan saluran irigasi ini, diharapkan ladang masyarakat  mendapat pengairan yang cukup sehingga hasil bertani dapat menjadi lebih optimal. Selain itu kami juga berharap kegiatan ini sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat yang sampai dengan saat ini terjalin dengan baik,” ucapnya.

Bapak Cornelius (43) Kepala Suku Kampung Umuaf menyampaikan “Puji Tuhan masyarakat merasa senang dan menyambut baik kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Ubrub. Sekarang irigasi kami sudah bersih dari sampah maupun tanaman liar dan ladang kami akan mendapat pasokan air yang baik, terimakasih Bapak TNI,” ujarnya.

Komentar