Biak Meriah! TNI AL Terlibat Aktif dalam Kegiatan Sosial Selama Semarak Sail Teluk Cendrawasih 2023

JurnalPatroliNews – Biak – Dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan Sail Teluk Cendrawasih 2023, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Bakti Sosial di Kabupaten Biak Numfor yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 20 sampai dengan 21 November 2023.

Bakti Sosial yang mengangkat tema “TNI Angkatan Laut Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023 Untuk Membantu Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Dan Kesehatan Masyarakat” ini digelar di atas KRI dr. Wahidin Sudiri Husodo (WSH)-991. Masyarakat nampak begitu antusias mendatangi Kapal Bantu Rumah Sakit Angkatan Laut yang sedang bersandar di Pelabuhan Umum Biak Numfor ini  untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi katarak, operasi major seperti hernia, khitan, operasi bibir sumbing serta pelayanan Keluarga Berencana, seperti Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP), dan obsgyn (kandungan).

Komandan Lantamal X Jaya Pura Brigjen TNI Marinir Ludi Prasetiyo saat meninjau langsung kegiatan ini menjelaskan, “Bakti Sosial TNI Angkatan Laut ditujukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang Tangguh”, jelas Danlantamal X Jaya Pura.

Komentar