Catat Prestasi Gemilang, AAL Launching Sertfikat Akreditasi Unggul Untuk Institusi Dan Program Studi

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Akademi Angkatan Laut (AAL) atau Politeknik AAL melaksanakan Launching Sertifikat Akreditasi Unggul untuk Institusi dan Prodi Politeknik AAL yang diserahkan langsung oleh Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., Ph.D., kepada Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Supardi, S.E., M.B.A., CRHMP., diatas KAL Kadet 6 dengan berlayar di sekitar Alur Pelayaran Timur Surabaya, Kamis (22/2).

BAN-PT merupakan badan akreditasi yang diberi kewenangan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam menilai tata kelola dan menejemen pendidikan diperguruan tinggi, meningkatkan kwalitas pendidikan dan memperkenalkan serta menyebarluaskan “Paradigma Baru Pengelolaan Perguruan Tinggi”.

 Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Supardi, S.E., M.B.A., CRHMP., selaku Direktur Politeknik Angkatan Laut, didampingi oleh Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin, M.Mgt.Stud., selaku Direktur Sarjana Terapan Politeknik Angkatan Laut, menerima sertifikat Akreditasi Unggul untuk Institusi Politeknik Angkatan Laut dan Program Studi unggul seperti manajemen pertahanan matra laut, manajemen pertahanan laut aspek darat, manajemen logistik dan keuangan angkatan laut, serta teknik mesin kapal perang.

Sertifikat tersebut diberikan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, didampingi Prof. Agus Setyo Muntohar, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D(Eng)., sebagai pengakuan atas prestasi yang luar biasa. Sementara itu, program studi elektronika kapal perang sedang dalam proses evaluasi dan asesmen lapangan untuk mencapai akreditasi unggul.

Gubernur AAL dalam amanatnya menyampaikan bahwa sertifikat Akreditasi Institusi dan Prodi Politeknik Angkatan Laut merupakan capaian yang luar biasa dalam perjalanan menuju penyediaan pendidikan yang berkualitas dan berstandar internasional. Proses Akreditasi tidaklah mudah, tetapi melalui kerja keras, dedikasi dan kolaborasi serta hasil dari kerja tim yang solid seluruh civitas akademika dari setiap individu yang tak kenal lelah.

 “Dengan pencapaian ini tidak hanya mendapat pengakuan eksternal tetapi juga menjadi lebih tangguh dan siap menghadapi tantangan dimasa depan yang juga merupakan tonggak sejarah dan akan memotivasi AAL untuk terus meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan yang akan diberikan”, ungkap Gubernur AAL.

Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Salim, S.E., M.Tr.Opsla., selaku Ka UPPS, dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu (KaLPM) AAL Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CIQaR., CIQnR., CIIQA., turut andil dan hadir dalam mensukseskan acara Launching sertifikat Akreditasi Institusi dan Prodi Politeknik AAL.

Komentar