Cetak Sejarah Baru, Satgas Yonif 623 dan Masyarakat Resmikan Gapura Kampung Pancasila di Konja Raya Kabupaten Maybrat

JurnalPatroliNews – Maybrat – Dalam rangka menumbuhkan jiwa semangat cinta tanah air, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU bersama Tokoh Masyarakat Kampung Konja Raya meresmikan Gapura Kampung Pancasila di Kampung Konja, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Minggu (17/03/2024).

Hal tersebut disampaikan Papen Satgas Yonif 623/BWU Letda Chk Fikri Rahardianto, bahwa dalam rangka HUT ke – 63 Batalyon Infanteri 623/BWU dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra didampingi Danpos Lettu Inf Kristian Laiskodat Gapura acara peresmian Kampung Pancasila di awali dengan pemotongan pita.

Dansatgas memberikan sambutan yaitu Kampung Pancasila merupakan yang memiliki nilai-nilai luhur yang besar yang beragaman Suku, Agama, Budaya, Bahasa dan Ras dalam wadah NKRI yang ber Bhineka Tunggal Ika.

Pembuatan gapura merupakan hasil koordinasi Personel Pos Konja sepakat untuk membangun gapura bertuliskan “Selamat Datang di Distrik Aifat Utara Kampung Konja Pancasila Kabupaten Maybrat” dengan corak warna merah putih sebagai wujud cinta tanah air Indonesia.

Dijelaskan oleh Danpos Konja Lettu Inf Kristian Laiskodat mengatakan selama dalam proses pembangunan gapura sampai dengan finishing pengecatan yang bernuansa merah putih dan logo kodam VI/Mulawarman serta Logo Yonif 623/BWU dengan tujuan masyarakat selalu ingat dengan personel Satgas Yonif 623/BWU pernah mengabdi di tanah Papua khususnya di Kampung Konja Raya.

Komentar