Ciptakan Kondusifitas Pasca Natal dan Jelang Tahun Baru, Tiga Pilar Lamongan Gencarkan Patroli

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Patroli gabungan yang dilakukan oleh tiga pilar di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terus digencarkan. Meski berhasil mewujudkan kondusifitas dan kenyamanan selama perayaan Natal berlangsung, bukan berarti menjadi penghambat bagi tiga pilar untuk terus menggencarkan patroli di sejumlah kawasan.

Patroli itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas menjelang perayaan malam pergantian tahun 2024.

Hal itu dikatakan oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan. Rabu (27/12/2023). Dijelaskan Dandim, patroli itu ditujukan di beberapa kawasan yang dinilai rawan terjadi aksi kriminalitas.

“Patroli rutin itu dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” kata Letkol Arm Ketut.

Tak hanya itu, sebelumnya Dandim telah berkomitmen untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Nataru di Lamongan.

Komitmen itupun, kini digencarkan melalui berbagai langkah pengamanan. Salah satunya ialah patroli rutin. “Ada beberapa sasaran patroli, diantaranya soal kelancaran lalu lintas, pengecekan identitas dan memantau setiap kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan,” ungkap Dandim.

Komentar