Dalam rangka HUT Ke-76 RI, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Masal Di Perbatasan Papua

JurnalPatroliNews Keerom – Rangkaian peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia masih berlanjut, kali ini Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan masal di balai Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Pengobatan masal merupakan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh tenaga medis dengan sasaran masyarakat umum, tujuan dari pengobatan masal adalah meningkatkan kesehatan masyarakat.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa bakti sosial pengobatan masal yang digelar oleh anggota Pos Waris merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI Ke-67 mulai dari pemasangan bendera, pembagian kaos merah putih hingga pengobatan masal yang digelar di Kampung Banda. Rabu (18/08/2021)

“Masyarakat sangat antusias dengan pengobatan masal yang digelar, mereka datang dengan berbagai keluhan penyakit”, terang Dansatgas.

Dalam kegiatan tersebut tenaga kesehatan Pos Waris didampingi oleh Paulus salah satu perawat Puskesmas Waris yang sering melakukan pengecekan kesehatan warga bersama anggota Pos di Kampung Banda.

Kegiatan pengobatan masal tersebut sekaligus sebagai sarana untuk menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar dapat menekan penularan Virus Covid-19.

Komentar