Puspen TNI

Dandim 0101/KBA, Kapolresta Banda Aceh, dan Pj Walikota Pimpin Apel Gabungan TNI Polri dan Satpol PP-WH

Beno
×

Dandim 0101/KBA, Kapolresta Banda Aceh, dan Pj Walikota Pimpin Apel Gabungan TNI Polri dan Satpol PP-WH

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Banda Aceh, Minggu, 3 Desember 2023 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Milad ke-47 Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Dandim 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) bersama Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH., S.I.K., M.Si dan Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh Amiruddin, SE. M.Si memimpin Apel Gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP-WH. 

Apel yang melibatkan ratusan personel dari Kodim 0101/KBA, Polresta Banda Aceh dan Satpol PP-WH Kota Banda Aceh ini digelar di Lapangan Makodim 0101/KBA, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dalam sambutannya, Dandim 0101/KBA, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menekankan pentingnya kerja sama antara TNI, Polri, dan Satpol PP/WH dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara.

“Kita harus siap sedia dan bekerja sama dengan baik untuk menjaga keamanan selama perayaan Milad GAM ini. Kebersamaan kita adalah kunci dalam menghadapi setiap potensi gangguan keamanan,” kata Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han).

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH., S.I.K., M.Si menekankan bahwa tugas pokok aparat keamanan adalah melindungi masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan. “Kami siap bekerja keras untuk mencegah dan menanggulangi setiap potensi gangguan keamanan yang dapat muncul,” ujar Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH., S.I.K., M.Si.

Pj Walikota Amiruddin, SE. M.Si, dalam sambutannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif. “Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban. Kita tidak boleh lengah, terutama menjelang perayaan Milad GAM,” ucapnya.

Apel gabungan ini juga diikuti dengan simulasi penanganan potensi gangguan keamanan serta pemeriksaan kesiapan personel dan peralatan yang akan dikerahkan dalam pengamanan Milad GAM ke-47. Semua pihak berharap, dengan kerjasama yang baik antara TNI, Polri, dan Satpol PP/WH, perayaan Milad GAM dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan.

Editor: Beno