Dandim 1603/SKKA Melaksanakan Tatap Muka Dengan Anggota Koramil 1603-01/ALOK Berserta Persit KCK Ranting 2 ALOK DIM 1603/SIKKA

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung kondisi Koramil jajarannya Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo,S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1603 Ny. Larasati Setiawan melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1603 – 01/Alok Rabu (13/2/2023).

Kedatangan Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo,S.I.P., beserta rombongan menyambangi Koramil 1603 – 01/Alok , disambut langsung oleh Forkopimca , Danramil 1603-01/Alok Kapten Czi Sunaryo , Para Anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Alok.

Pada kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota yang hadir, Dandim juga menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Koramil Jajarannya. Dandim beserta Ketua Persit ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI dan Persit.

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” Jelas Dandim.

Orang nomor satu dijajaran Kodim 1603/Sikka tersebut juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 Kemampuan Ter, tetap jaga Sinergi dan kerjasama dengan Instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis di wilayah Binaan Masing – masing.

Para Babinsa di Wilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh Improvisasi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan Rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi Wilayahnya Aman dan Kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu di rindukan oleh Masyarakat.

Dalam kunjungan kerjanya Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo,S.I.P., menyampaikan Untuk Babinsa saya harapkan bisa menguasai wilayah binaannya serta kenali tokoh – tokoh masyarakat yang ada dan apa bila ada permasalahan di wilayah agar segera di selesaikan dengan baik jika ada kendala di lapangan segera berkoordinasi ataupun laporkan sesuai hirarki yang ada.

Babinsa harus selalu melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga maupun tokoh masyarakat guna mengetahui kendala yang ada di wilayah sehingga bila ada permasalahan Babinsa bisa mengatasinya, setiap permasalahan tidak hanya bisa di selesaikan dengan hukum saja tetapi dengan cara kumpul, duduk bareng sambil ngopi maka akan mudah di selesaikan secara kekeluargaan karena adanya komunikasi yang sudah terjalin baik.

Komentar