Dandim Lamongan Resmikan Pelaksanaan Kejuaraan Catur

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Momentum peringatan HUT ke-78 TNI terus bergulir di lingkungan Kodim 0812/Lamongan. Momentum itu, saat ini diwarnai dengan adanya kejuaraan catur Dandim cup yang digelar di Gedung Paciran Islamic Center, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Minggu (15/10/2023).

Berbagai pihak dilibatkan dalam pembukaan kejuaraan catur itu, salah satunya ialah Persatuan Catur Indonesia atau Percasi cabang Lamongan.

Hebatnya lagi, kejuaraan tersebut didominasi oleh ratusan pelajar yang ada di Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengungkapkan sebelumnya pihak Kodim telah menyediakan berbagai turnamen yang ditujukan pada masyarakat. Turnamen itu, merupakan rangkaian dari adanya peringatan HUT ke-78 TNI.

“Ada ratusan peserta. Turnamen catur ini bertujuan untuk menghadirkan masyarakat yang memiliki hobi catur. Pesertanya mayoritas didominasi kalangan pelajar. Dan ini sangat bagus sekali,” ucap Dandim.

Selain itu, kata Dandim, kejuaraan itu sengaja disuguhkan dalam upaya mencari pecatur handal yang nantinya bakal diikutkan dalam event berskala nasional maupun internasional.

“Kami wajib mendukung dan memberikan kesempatan pada generasi muda untuk berkembang, terutama di bidang olahraga catur,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Percasi Lamongan, Suyatmoko menambahkan adanya turnamen tersebut merupakan bukti kedekatan TNI dengan masyarakat. Bahkan, ia juga mengapresiasi gelaran turnamen tersebut.

“Ini sangat luar biasa. Peserta antusias mengikuti turnamen ini,” ungkapnya.

Komentar