Danjen Akademi TNI Tutup Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol Tahun 2021

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Magelang,-  Komandan Jenderal Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono P. S.I.P., menutup Pendidikan Dasar Integratif Kemitaraan Akademi TNI dan Akpol tahun 2021 melalui upacara militer di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang, Rabu (27/10/2021).

Sebanyak 982 Taruna yang terdiri dari 779 Taruna Akademi TNI dan 203 Taruna Akpol telah dinyatakan lulus menjalani pendidikan Chandradimuka selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI Magelang. Selanjutnya, khusus untuk para Taruna Akpol setelah selesai pendidikan dasar ini akan dikembalikan ke Akpol guna mengikuti pendidikan tahap lanjutan di Akpol Semarang selama 3 tahun 6 bulan.

BACA JUGA :

Sedangkan Taruna Akademi TNI masih akan melanjutkan pendidikan integratif tahap-2 selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI, hingga lulus dan melanjutkan pendidikan kematraan di Akademi Akmil, AAL dan AAU.

Pendidikan dasar integratif kemitraan Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol TP. 2021/2022 dibuka pada tanggal 3 Agustus 2021. Pendidikan integrasi Taruna Akademi TNI dan Akpol di Menchandra ini  adalah yang ketujuh.  Pendidikan dasar gabungan ini sebagai upaya untuk membangun semangat integrasi dan mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri mengingat para Caprabhatar adalah calon-calon generasi pemimpin TNI-Polri di masa datang.

Pos terkait