Dankormar Hadiri Penutupan Olahraga Perairan KASAL CUP 2021

JurnalPatroliNews – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono di dampingi oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, menghadiri penutupan Kasal Cup Olahraga Perairan Tahun 2021 di Pantai Festival Impian Jaya Ancol. Jakarta Utara. Minggu (28/11/2021).

Acara ini langsung ditutup oleh orang nomor satu di TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, dengan diikuti oleh 2.033 peserta mulai dari TNI-Polri serta masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Cabang yang dipertandingkan meliputi renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski serta layar yang diikuti ribuan atlet dari berbagai latar belakang juga dipertandingkan dua cabang olahraga eksebisi yang yakni stand up paddle dan kayak

KASAL mengatakan dalam kurun waktu 2 hari penyelenggaraan kompetisi dapat kita lihat bersama bagaimana tingginya antusiasme masyarakat dan seluruh peserta lomba dalam mengsukseskan kegiatan ini, bahwa olahraga perairan banyak di minati oleh banyak peserta khususnya generasi muda bangsa, tentunya hal ini dapat menjadi salah satu indikator penunjang bahwa secara bertahap namun pasti telah tertanam kembali dalam jiwa generasi penerus bangsa yaitu budaya maritim dan cinta bahari.

“KASAL CUP kompetisi olahraga air Tahun 2021 dapat berjalan dengan Aman, Tertib dan Lancar serta dapat diselesaikan sesuai jadwal waktu kita rencanakan, seluruh peserta baik atlet, official maupun panitia telah berkarya, berjuang dengan semua kemampuan yang ada dengan penuh disiplin, dan kesungguhan yang tinggi termasuk dalam penerapan protokol kesehatan dalam mengsukseskan seluruh lomba” tegas Kasal.

Dalam Olahraga Perairan ini Atlet Korps Marinir berhasil mendapatkan 4 mendali emas dan 3 mendali perak yaitu Juara I Cabor Mendayung TNI-POLRI dari Batalyon Infanteri 8 Marinir Pangkalan Berandan, Juara II Cabor Mendayung TNI-POLRI dari Resimen Kavaleri 2 Marinir Surabaya, Juara I Cabor Selam M Course Putri Terbuka Ny. Dahniar Dinda Mahsila Annisa dari Batalyon Infanteri 3 Marinir Surabaya, Juara I Cabor Selam 5 Point Course Putri Terbuka Ny. Dwi marista Kartika Sari dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Surabaya, Juara I Cabor Selam Kelas OBA M. Course Putra dan Juara II Cabor Selam 5 Point Course Putra Sertu Mar Fuad Ikhsan Fauzi dari Denjaka,Juara II Cabor Selam Kelas OBA M. Course Putra Koptu Mar Samsul Arifin dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Surabaya.

Hadir dalam kegiatan Kasal Cup Olahraga Perairan mulai dari Komandan Kodiklatal, Komandan Pushidrosal, Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama, Komandan Pasmar 1, Komandan Pasmar 2 dan Komandan Pasmar 3.

Pos terkait