Dankormar Hadiri Wisuda Purna Wira Pati TNI AL

JurnalPatroliNews – Surabaya – Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah S.E., M.M., M.Tr (Han) didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri acara Wisuda Purna Wira yang diikuti 53 Perwira Tinggi (Pati) dalam mengakhiri masa tugasnya kepada TNI AL, Bangsa dan Negara, di lapangan Arafuru AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (10/10/2023) malam.

Upacara Wisuda Purna Wira tersebut, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan sebagai Komandan Upacara Letkol Marinir Tri Yudha, dengan pasukan upacara terdiri Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, 1 SSK Perwira Remaja TNI AL, 1 SSK Gabungan (Pomal dan Kowal) 1 SSK Taruna AAL, 1 SSK Bintara Kodiklatal, 1 SSK Tamtama Koarmada II dan 1 SSK Prajurit Marinir serta Material Tempur dari Korps Marinir.

Dalam amanatnya, Kasal mengatakan bahwa Wisuda Purna Wira ini bukan hanya sekedar melestarikan budaya tetapi lebih kepada pewarisan nilai-nilai luhur perjuangan dan semangat pengabdian perwira TNI Angkatan Laut kepada generasi penerus TNI AL.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa upacara Ini juga menjadi simbol penghormatan dari seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada para pendahulu, yaitu para perwira tinggi yang telah memasuki masa purna bakti dengan tekad untuk meneruskan perjuangan dan semangat perhatian dalam membangun kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara tercinta.

Para Purna Wira juga memiliki kesempatan untuk mentransfer nilai-nilai kepemimpinan, disiplin dan semangat pengabdian kepada generasi penerus serta berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan negara, dengan demikian purna bakti adalah awal dari babak baru dalam perjalanan pengabdian yang tetap berarti dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

Komentar