Dankormar Ikuti Seminar Internasional 100 Years Of Internasional Cooperation In Hydrography

JurnalPatroliNews – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono secara Virtual di Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, mengikuti seminar internasional dalam rangka memperingati Hari Hidrografi Dunia Tahun 2021 yang digelar di Auditorium Pushidrosal Jakarta, Senin (18/10/2021).

Kegiatan seminar internasional dengan Keynote Speaker Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan SecGen IHO Dr. Mathias Jonas tentang penayangan Video Expedition AURORA tersebut mengusung Tema “One Hundred Years of International Cooperation in Hidrography”, yang dibuka oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan dengan keberhasilan Ekspedisi Jala Citra I 2021 “AURORA” ini, Bangsa Indonesia telah menunjukkan kepada dunia bahwa dengan kolaborasi antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pushidrosal bersama Kementerian, Kelembagaan, Akademisi dan Organisasi profesi terkait pada tingkat nasional, secara nyata mampu menyelenggarakan kegiatan riset dan penelitian kelautan secara mandiri.

Lebih lanjut orang nomor satu di TNI AL tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan Ekspedisi Jala Citra I – 2021 “AURORA” ini juga bertepatan dengan momentum emas Hari Hidrografi Dunia yang Ke-100 pada tanggal 21 Juni 2021 yang mengambil Tema “One Hundred Years of International Cooperation in Hydrography” sejalan hal tersebut dengan tujuan dilaksanakannya Ekspedisi Jala Citra I 2021 “AURORA” untuk mensosialisasikan dan mewujudkan peran TNI Angkatan Laut dalam mendukung Bangsa Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Pada akhir sambutannya Kasal menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada tim penyusun atas kerja keras dan dedikasinya, sehingga dokumentasi Ekspedisi Jala Citra I – 2021 “AURORA” dapat diterbitkan dan ucapan terima kasih atas dukungan serta partisipasi semua pihak dalam menyiapkan dan melaksanakan ekspedisi ini termasuk Kementerian, Lembaga Negara, Universitas dan Organisasi profesi terkait yang terlibat, diharapkan kolaborasi dan kerjasama ini dapat diteruskan dan dikembangkan dalam kegiatan ekspedisi yang akan datang.

Hadir mendampingi Komandan Korps Marinir dalam seminar internasional tersebut Asintel Dankormar Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Aspotmar Dankormar Kolonel Marinir Raja E. Girsang, S.E., M.M., Kadispen Kormar Kolonel Marinir Gugun Saeful R.

Komentar