Peran Pelabuhan Patimban Dalam Pemulihan Ekonomi Jawa Barat

  • Whatsapp
Webinar Pemulihan Ekonomi Provinsi Jawa Barat membahas peran Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. (mitranews.net)

JurnalPatroliNews – Provinsi Jawa Barat (Jabar) diharapkan menjadi salah satu penggerak pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19 mengingat perputaran ekonomi di wilayah ini sangat besar.

Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi mengapresiasi hal tersebut dan mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang merespons cepat kebijakan pemerintah pusat dengan membentuk Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Jawa Barat (Satgas PED Jabar), selain memiliki Satgas Pemulihan Kesehatan COVID-19.

BACA JUGA :

Satgas yang dipimpin Gubernur Jawa Barat dengan Ketua Harian Ipong Witono ini melakukan akselerasi pemulihan ekonomi bersama dinas-dinas terkait dan pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Yukki menyatakan, dukungan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap kelancaran pembangunan pelabuhan sangat penting dalam perdagangan internasional.

Karena sebagai pintu gerbang utama dalam proses bongkar muat ekspor dan impor, pelabuhan memberikan beragam manfaat bagi perekonomian pusat maupun daerah melalui peningkatan pajak dan pendapatan negara sebagai dampak meningkatnya konsumsi dan produksi.

”Kami berpendapat, Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat tentunya memiliki nilai yang sangat penting bagi pengembangan industri otomotif nasional,” kata Yukki dalam Webinar Komite Pemulihan Ekonomi Daerah, Senin, 18 Oktober 2021. 

Pos terkait