Dankormar : Lomba Binsat Korps Marinir, Bukan Hanya Sekedar Lomba

JurnalPatroliNews – Sidoarjo – TNI AL-Dispen Kormar. Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir ini bukan hanya sekedar lomba, namun merupakan sarana tolok ukur satuan dijajaran Korps Marinir untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan dalam peningkatan kemampuan dan ketrampilan dasar prajurit.

Hal tersebut, disampaikan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), saat meninjau Lomba Binsat Pasmar 2, pada materi lomba Renang Militer di Kolam Renang Tirto Sagoro 14, Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (13/09/2023).

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan bahwa, Lomba Binsat ini disamping mengukur kemampuan profesi prajurit Korps Marinir, juga akan mencerminkan hasil pola pembinaan masing-masing satuan, yaitu memperlihatkan semangat juang dan kekompakan tim atau satuan. Semua itu ditentukan oleh kapabilitas dan efektifitas kepemimpinan Komandan Batalyon dalam membina satuannya.

“Selamat bertanding, laksanakan pertandingan dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas, serta utamakan keselamatan dan keamanan, baik personel maupun material,” tegas Dankormar mengakhiri sambutannya.

Turut hadir mendampingi Dankormar pada peninjauan Lomba Binsat, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, Pebajat Utama Mako Kormar, Pejabat Utama Pasmar 2, serta Dankolak dan Dansatlak Pasmar 2.

Komentar