Danlanud Raden Sadjad (RSA) Natuna Ikuti Entry Briefing Pangkoopsudnas

JurnalPatroliNews – Riau – Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., mengikuti entry briefing Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas), Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Mako Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (11/12/2023).

Entry briefing ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pangkoopsudnas yang baru kepada seluruh Panglima dan Komandan satuan jajaran Koopsudnas bertempat di Aula Leo Wattimena Makoopsudnas Jakarta secara daring untuk Komandan satuan di luar Jakarta.

Pada kesempatan ini, Pangkoopsudnas menyampaikan beberapa penekanan, antara lain Manajemen satuan, peningkatan safety culture, kebersihan dan kerapihan satuan, membangun teamwork satuan dan antar satuan dengan satuan lain dan sinergitas dengan satuan lain, serta penekanan mengenai Netralitas TNI.

Pangkoopsudnas juga mengajak seluruh jajaran untuk menyatukan visi dan misi bersama-sama menjalankan tugas yang diemban Koopsudnas sebagai kotama operasi dan pembinaan TNI Angkatan Udara.

Disamping itu, Pangkoopsudnas menyampaikan agar senantiasa menjaga ketaqwaan dan selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkah, menjadikan satuan sebagai etalase dan kebanggan TNI AU.

“Jaga selalu jati diri prajurit dimanapun bertugas, sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional, dan prajurit profesional”tutupnya.

Turut serta dalam entry briefing bersama Danlanud RSA yaitu Komandan Skadron Udara 52, Mayor Pnb Gatot Prasetyo Adjar Bharoto, M.Han.

Komentar