Danramil 21/Blang Bintang Ajak Masyarakat Bersama-sama Hentikan Balap Liar

JurnalPatroliNews – Blang Bintang,- Danramil 21/Blang Bintang Kapten Cpl Deni Hendrianto bersama Muspika Kecamatan Blang Bintang melakukan aksi nyata dalam upaya mengurangi maraknya balap liar yang terjadi belakangan ini. Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut serta bersama-sama mengawasi anak-anak mereka di malam hari untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kamis (14/3/24).

Aksi ini dilakukan melalui pemasangan banner di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Blang Bintang. Banner tersebut menyampaikan pesan penting untuk menghentikan praktik balap liar serta mengingatkan pentingnya pengawasan terhadap anak-anak di malam hari.

Dalam kegiatan ini, Danramil 21/Blang Bintang Kapten Cpl Deni Hendrianto didampingi oleh sejumlah tokoh penting di wilayah tersebut, termasuk Kapolsek Blang Bintang Ipda Mizan, S.E, Camat Blang Bintang M. Kamil Zuhri. S.S.TP. M.S.i, serta Babinsa Koramil 21/Blang Bintang dan Babinpotdirga Lanud SIM.

Kapten Cpl Deni Hendrianto menegaskan bahwa praktik balap liar sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan serta ketertiban masyarakat. “Kami berharap dengan pemasangan banner ini, masyarakat semakin menyadari bahaya dari balap liar dan bersedia untuk bersama-sama mencegahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Blang Bintang Ipda Mizan menambahkan, “Kami akan terus melakukan patroli malam untuk mengantisipasi adanya kegiatan balap liar. Namun, kami juga membutuhkan peran serta aktif dari masyarakat dalam mengawasi dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan.”

Camat Blang Bintang M. Kamil Zuhri juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka, terutama di malam hari. “Anak-anak merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara. Kita harus bersama-sama menjaga mereka dari berbagai bahaya, termasuk bahaya balap liar,” katanya.

Diharapkan dengan langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh Danramil 21/Blang Bintang dan Muspika Kecamatan Blang Bintang ini, dapat meminimalisir praktik balap liar dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan ketertiban di wilayah mereka.

Komentar