Jokowi Sebut Minyak Makan Merah Bakal Jadi Tren Dan Harganya Lebih Murah!

JurnalPatroliNews – Sumbar – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), hari Kamis (14/03/24) pagi, menghadiri peresmian pabrik percontohan minyak makan merah Pagar Merbau di Deli Serdang, Sumatra Utara. Jokowi menyampaikan bahwa pabrik ini akan membawa dampak positif bagi pengolahan lanjutan kelapa sawit.

Itu juga bagus karena dari TBS (tandan buah segar) ke CPO (minyak kelapa sawit mentah) diolah langsung jadi minyak goreng, minyak makan merah. Sangat bagus,” katanya kepada wartawan setelah meninjau ketersediaan bahan pokok di Pasar Kawat, Tanjungbalai, Sumatra Utara, Kamis (14/3/24).



“Sekali lagi, pertama, karena gizinya nggak hilang, vitaminnya nggak hilang, vitamin A, vitamin E, nutrien yang lain juga ada di situ,” lanjutnya.


Jokowi bilang pabrik itu akan dikembangkan di beberapa daerah, tidak hanya di Deli Serdang.

“Selain itu, secara nutrisi, gizi dan vitaminnya tetap terjaga, seperti vitamin A, vitamin E, dan nutrisi lainnya,” tambahnya.

Jokowi juga menyatakan bahwa pabrik semacam ini akan dikembangkan di berbagai daerah, bukan hanya di Deli Serdang.

Selain itu, Jokowi juga menyebutkan bahwa harga minyak goreng merah ini lebih terjangkau dibandingkan minyak goreng biasa.

“Vitaminnya di situ banyak tapi harganya lebih murah. Saya kira ini akan menjadi tren baik untuk urusan goreng menggoreng,” ujar Jokowi.

Komentar