Danrem 174 Merauke Pimpin Sertijab Dandim 1711/Boven Digoel

JurnalPatroliNews – Merauke,- Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E memimpin acara tradisi korps dan serah terima jabatan Komandan Kodim 1711/Boven Digoel dari Letkol Czi Daniel Panjaitan kepada Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T, M.I.P  bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174/ATW Merauke, Papua, Kamis (16/6/2022).

Mengawali sambutannya, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Czi Daniel Panjaitan atas pengabdian yang begitu besar sebagai Dandim 1711/Boven Digoel dan  kepada isteri yang telah mendampingi suami dalam memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Kodim 1711/Boven Digoel dengan baik.

“Kepada pejabat Dandim yang baru beserta isteri, saya ucapkan selamat atas jabatan yang telah diberikan pimpinan sebagai Dandim 1711/Boven Digoel. Saya berharap dengan berbekal wawasan, pengalaman sebelumnya dapat mengemban tugas jabatan ini dengan baik,” ujarnya.

Danrem juga menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat merupakan bagian integral dari dinamika internal Angkatan Darat untuk kepentingan pembinaan personel maupun penyegaran organisasi. Dengan harapan tugas, fungsi dan peran dapat diemban dengan sebaik-baiknya, sehingga melahirkan ide serta gagasan baru guna meningkatkan pelaksanaan tugas kedepan.

Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa Kodim 1711/Boven Digoel sebagai komando kewilayahan merupakan kepanjangan tangan Korem 174/ATW yang memiliki wilayah berbatasan langsung dengan negara PNG, sehingga tugas-tugas yang berkaitan dengan pembinaan

tèritorial khususnya di wilayah perbatasan tidaklah ringan karena adanya potensi kerawanan yang harus diperhatikan.

Komentar