Puspen TNI

Dansatgas Pamtas Yonif 125 Pimpin Penyambutan Kunjungan Kerja Danbrigif 7/RR di Pos Kotis

Avatar
×

Dansatgas Pamtas Yonif 125 Pimpin Penyambutan Kunjungan Kerja Danbrigif 7/RR di Pos Kotis

Sebarkan artikel ini

Jurnalpatrolinews – Merauke : Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyambut Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya (Danbrigif 7/RR) Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P. dalam kunjungan kerjanya di Pos Komando Taktis (Kotis) di Bupul 1 Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Jumat (25/9/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, usai melaksanakan tugas meninjau medan dari Kabupaten Boven Digoel, Danbrigif 7/RR beserta rombongan mengunjungi Pos Kotis Satgas Yonif 125/Simbisa.  “Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan sekaligus menjadi motivasi dan semangat baru bagi kami,” ujarnya.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Lebih lanjut dikatakan, setelah acara penyambutan, kegiatan dilanjutkan makan siang, paparan oleh Dansatgas, tatap muka dan pengarahan Danbrigif 7/RR, kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Dalam arahannya, Danbrigif 7/RR menyampaikan kepada Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW agar tetap melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) dengan baik. “Zero pelanggaran, pangkalan bersih dan disiplin Prajurit tetap terpelihara merupakan indikator Binsat saat melaksanakan tugas operasi berjalan dengan baik,” katanya.

Danbrigif 7/RR juga menekankan agar menghindari “tujuh pelanggaran berat Prajurit” yaitu penyalahgunaan senpi dan muhandak, penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya, desersi dan insubkordinasi, perkelahian dengan rakyat maupun Polri, melanggar asusila (terutama terhadap KBT), penipuan, pencurian, perampokan, serta perjudian, backing dan berbagai bentuk tindakan illegal lainnya (logging, fishing dan minning).

“Rebut dan menangkan hati rakyat, maka rakyat akan menjagamu,” pungkasnya. “Pesan Pangdam I/Bukit Barisan, jangan pernah lengah dan abai. Karena jika kita lengah, maka ancaman akan mengintai dan menyerang,” sambungnya.

Usai melaksanakan kunjungan ke Pos Kotis, Danbrigif 7/RR beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Pos-Pos jajaran didampingi Dansatgas Pamtas Yonif 125. Saat mengunjungi Pos jajaran Satgas, Danbrigif 7/RR juga memberikan bingkisan berupa sembako. “Ini adalah salah satu wujud kepedulian pimpinan kepada anggota,” kata Dansatgas.

“Semoga kunjungan beliau dapat menumbuhkan motivasi bagi seluruh Prajurit sehingga akan lebih giat dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh Negara,” ujarnya.