Hijaukan Halaman Gereja, Satgas Yonif Raider 141/KJ Tanam Bibit Pinang Di Kab Yalimo

JurnalPatroliNews – Elelim,- Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kotis Elelim melakukan kembali Kegiatan Tanam Bibit Pinang yang dilakukan di halaman Gereja yang berada di  Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (13/10/2022)

Dalam keterangannya, Perwira pembinaan mentalnya Letda Inf Edwin Harianja menyampaikan bahwa kembali melakukan penanaman bibit Pinang yang sama seperti yang telah dilakukan di beberapa tempat lain  yaitu Bibit Pinang Batara, dilakukan di halaman dua  Gereja sekaligus yaitu Gereja Baptis dan Gereja Philadelphia

“Kita lakukan penanaman bibit pinang ini dalam rangka menghijaukan semua wilayah binaan Kotis Elelim yaitu Distrik Elelim kabupaten Yalimo,” jelas Perwira pembinaan mentalnya Letda Inf Edwin Harianja.

“Kegiatan penanaman bibit pinang ini merupakan bentuk kepedulian kita selaku Satgas di wilayah penugasan dan memberikan pesan bahwa Satgas Yonif Raider 142/KJ berkeinginan melestarikan adat khas Papua, dimana masyarakatnya suka mengkonsumsi buah pinang, disinilah kita tanam pinang,” tambah Letda Inf Edwin Harianja.

Sementara itu, Pendeta Gereja Philadelphia Bapak Adam Paluk menyampaikan ucapan terima kasih atas  kepedulian dari Satgas TNI yang telah melakukan penanaman bibit Pinang di Halaman Gereja.

“Ini sangat berguna bagi kita, pesan bahwa  Satgas lebih dekat dengan jemaat gereja itu sangatlah tepat,” ungkap Bapak Adam Paluk.

“Penanaman ini akan menghijaukan halaman Gereja yang kita punya, semua berkat Satgas TNI yang peduli dan dekat dengan Jemaah, terima kasih Wa,” ungkap Pendeta Mus Wenda (Pendeta Gereja Baptis)

Komentar