Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Sambut Menko PMK di Pasar Wisata Perbatasan Skouw RI-PNG

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Dansatgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han. menyambut kedatangan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir M.A.P. di Pasar Wisata Perbatasan Skouw RI-PNG. Demikian disampaikan Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad dalam konfirmasinya setelah menghadiri acara tersebut di Pasar Wisata Perbatasan Skouw RI-PNG Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu (25/11/2020).

Dalam kunjungannya, Bapak Menteri meninjau kegiatan Salur Sembako dan PKH di E-Warong Perbatasan Skouw. E-Warong merupakan program bantuan sosial sebagai bentuk sinergi dari Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Harga yang dijual melalui E-Warong pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Penerima manfaat bantuan sosial juga dapat bertransaksi di e-Warong dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera,” ujar Mayor Anggun.

Bacaan Lainnya

Smentara itu, Menko PMK RI berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Skouw Perbatasan RI-PNG. Berbagai langkah dan upaya yang selama ini kita berikan merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat Papua, khususnya di Skouw. Semoga dapat bermanfaat dan terlebih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Menko PMK.

Selain kunjungannya ke Pasar Wisata Skouw Perbatasan RI-PNG dalam rangka peninjauan Salur Sembako dan PKH, Menko PMK RI dengan didampingi para tamu undangan juga mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw yang saat ini menjadi Ikon kebanggaan warga Papua khususnya Jayapura.

Pos terkait