Datangi Pasar, Babinsa Koramil 07/Baitussalam Pastikan Harga Sembako Stabil di Masa Pandemi

JurnalPatroliNews Aceh Besar – Babinsa Koramil 07/Baitussalam Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Sugiyanto melaksanakan pengecekan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), di Pasar Tradisional Desa Labuy Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Minggu (25/7/2021).

Pengecekan ini dilakukan untuk memonitoring perkembangan harga dan Stok Sembako yang ada di pasar-pasar terutama selama masa Pandemi Covid 19 berlangsung.

Disitu, Sertu Sugiyanto mengimbau kepada para pedagang supaya tetap mempertahankan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang terlalu tinggi.

“Saya minta pedagang bisa menetapkan harga sesuai yang telah ditetapkan guna menghindari lonjakan harga terutama di masa seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa untuk kondisi sarana pasar masih baik dan pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

“Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar,” tegasnya.

Terakhir Ia juga mengingatkan para pedagang supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) selama aktivitas jual beli berlangsung seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Tidak hentinya kita selalu ingatkan masyarakat yang beraktivitas di pasar, supaya tetap memperhatikan Penerapan Prokes, supaya mencegah penularan Covid 19 saat melakukan jual beli,” pungkasnya.

Komentar