Di Tapal Batas Papua, TNI Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

JurnalPatroliNews – Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Qy mendatangi salah satu rumah warga yang ada di kampung Wonorejo Arso PIR IV, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, guna untuk mempererat hubungan silaturahmi.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilis beritanya tertulis nya, Jumat (18/11/2021).

“Selain menjaga wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami juga selalu berupaya untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang ada di sekeliling kami agar tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat” ungkap Dansatgas.

Salah satu tujuan kami dalam mengemban tugas di daerah perbatasan NKRI, ini yang terpenting adalah bisa berhubungan baik dengan masyarakat serta kami ikut berperan untuk memajukan kampung kampung yang ada di wilayah perbatasan NKRI.

Dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana kami berharap hubungan baik antara masyarakat dan TNI selalu terjaga, serta kami dapat mengetahui kendala yang dialami masyarakat sehingga kami juga dapat membantu untuk menyelesaikannya.

Selain itu kami juga tidak pernah berhenti untuk memperhatikan kesehatan masyarakat yang di kampung Wonorejo ini kami selalu rutin keliling kampung untuk memeriksa apakah ada warga yang sedang sakit, jikalau ada kami pun langsung bergegas menuju rumah nya untuk membantu pengobatannya.

Komentar