DPR Nilai Tepat Strategi KSAD Soal Penanganan Konflik Papua

JurnalPatroliNews – Jakarta – Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono menanggapi positif strategi pananganan konflik di Papua yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Menurut Dave, seperti yang disampaikan dalam keterangan pers yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), pendekatan secara komprohensif tepat untuk menyelesaikan permasalahan di tanah Indonesia bagian timur tersebut.

“Jangan sampai ada pemikiran bahwa mereka di luar dari kita. Tapi bagian dari kita. Yang pemikirannya keluar dari pemikiran kita tetap harus kita rangkul karena mereka adalah bagian dari kita. Mereka adalah kita. Kita adalah mereka. Intinya sama,” ujar Dave saat dihubungi, Senin (18/9/2023).

Hal ini disampaikan Dave menanggapi pernyataan KSAD Dudung terkait penanganan permasalahan Papua yang akan melalui pendekatan humanisme, kebersihan hati dan sinergitas antar lembaga yang dianggapnya sangat tepat dan efektif.

Dave juga setuju dengan pemikiran KSAD Dudung bahwa KKB adalah bagian anak bangsa yang pemikirannya kerap melenceng. Sehingga diperlukan upaya konstruktif untuk menyadarkan mereka tentang ke Indonesiaan. Karena itu, kata Dave, diperlukan pendekatan berbeda ketika ingin menyelesaikan permasalahan kepada KKB dan masyarakat Papua.

“Mereka yang angkat senjata pemikirannya sangat parah perlu pendekatan secara berbeda,” paparnya.

Komentar