Pengurus SMSI Kota Mataram dan Lobar Dilantik, HM Syukur: Garda Terdepan Kawal Kebebasan Pers

JurnalPatroliNews – LOMBOK BARAT- Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), HM Syukur, secara resmi melantik Pengurus SMSI Cabang Kota Mataram dan Cabang Lombok Barat, periode 2023-2026.

Prosesi pelantikan dilakukan di Lombok Beach Hotel, Sabtu, 23 September 2023.

Dengan dilantiknya dua kepengrusan itu, di Provinsi NTB sudah terbentuk tujuh pengurus Kabupaten/Kota.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Perwakilan Korem 162/WB, Perwakilan Bawaslu NTB, Kabid IKP Kominfotik NTB, Perwakilan Polresta Mataram, Perwakilan Imigrasi Mataram, Perwakilan PT Pade Angen, Ketua AMSI NTB, Bawaslu Kota Mataram dan undangan lainnya.

HM Syukur dalam sambutannya mengatakan pelantikan SMSI Cabang Kota Mataram dan Lombok Barat menjadi awal perjalanan baru dalam memajukan sektor media di tingkat kabupaten/kota.

“Sebagai ketua SMSI Provinsi NTB, saya sangat berharap bahwa pengurus SMSI kabupaten/kota yang baru dilantik ini dapat menjadi Pengurus SMSI Kota Mataram dan Lobar Dilantik

Meningkatkan kualitas dan etika jurnalisme, serta memperkokoh eksistensi media siber di dalam negeri,” ungkapnya.

SMSI sebagai organisasi yang bergerak di bidang media siber memiliki peran yang sangat penting dalam transformasi digital dan perubahan zaman ini. Kehadiran media siber tidak hanya memberikan kebebasan berekspresi. Tetapi juga menjadi sarana untuk menyampaikan informasi secara cepat, akurat, dan berimbang kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada pengurus SMSI kabupaten/kota yang baru dilantik untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan kualitas jurnalisme di era digital ini. Saya berharap pengurus yang baru ini dapat menjunjung tinggi integritas, menjaga kode etik jurnalistik, serta memberikan pelayanan dan informasi yang berkualitas kepada publik,” harapnya.

Disampaikan pula perusahaan media memiliki tantangan yang sangat besar kedepannya. Untuk itu ia mengajak seluruh anggota SMSI untuk bergerak maju, berinovasi, dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan di era digital ini.

“Kumpulan para pemiliki media kedepannya mendapat tantangan karena persaingan pasar iklan yang belakangan ini banyak dikuasai platform asing,” ungkapnya.

Komentar