Dubes LBBP RI Untuk Republik India Dan Kerajaan Bhutan Kunjungi KRI Sultan Iskandar Muda-367

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Pasca melaksanakan latihan manuver laut (sea phase) selama 4 hari pada Latihan Bersama (Latma) Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024, KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) untuk Republik India dan Kerajaan Bhutan Ibu Ani Hagyaningtyas Krisnamukhti beserta rombongan saat sandar di Visakhapatnam Naval Dockyard, India, Rabu (28/02) kemarin.

Kedatangan Dubes LBBP RI disambut hangat oleh Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Mochamad Fuad Hasan. Dalam kunjungannya tersebut, Dubes LBBP RI beserta rombongan melaksanakan ship tour yaitu berkeliling kapal melihat sarana dan prasarana yang ada di kapal, sekaligus menerima paparan singkat mengenai kemampuan KRI SIM-367.

Setelah melaksanakan ship tour, Dubes LBBP RI berkesempatan untuk memberi pengarahan kepada seluruh prajurit KRI dengan memberikan semangat dan mengungkapkan rasa bangga atas kesungguhan prajurit KRI SIM-367 dalam melaksanakan tugasnya.

Keterlibatan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam Latma MNE Milan 2024 merupakan salah satu program antara TNI AL dengan Indian Navy dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi TNI AL selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam menjaga stabilitas keamanan laut di kawasan.

Komentar