Filosofi Hidup Origami Ala Satgas 330 Tri Dharma, Bangkitkan Motivasi Hidup Anak-anak Intan Jaya

JurnalPatroliNews – Intan Jaya – Banyak inspirasi hal positif yang terus ditebarkan oleh Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma dalam masa bhakti penugasannya di tanah Papua. Ide-ide kreatif dan sederhana, sukses dieksekusi menjadi hal luar biasa, masuk logika dan mudah diaplikasikan di dunia nyata. Kali ini, para prajurit petarung sejati dari kaki Gunung Mandalawangi ini mengajarkan para bocah Papua tentang filosofi hidup dengan bermain origami, bertempat di Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Rabu (7/2/24).

Sonobi Sejuria, Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol mengemukakan bahwa melalui seni origami, Satgas 330 berupaya memberikan warna dan sudut pandang baru kepada para bocah Papua tentang bagaimana menjalani hidup dengan motivasi berlipat ganda.

“Keindahan origami terletak pada kemampuannya mengubah hal biasa menjadi sesuatu yang luar biasa. Dari filosofi hidup inilah, kami mencoba membangkitkan motivasi hidup anak Papua”, tegasnya

Lebih lanjut, Perwira Menengah Abituren Akmil 2005 asal Bondowoso ini menjelaskan bahwa untuk meraih sukses dibutuhkan kesabaran dan perjuangan.

“Membuat origami sama seperti menjalani kehidupan, yang dibutuhkan adalah kesabaran dan perjuangan. Kita ini menjalani kehidupan sama halnya seperti membuat origami, tetap sabar, tetap berjuang, kelak kita akan bangga dengan hasilnya”, tegasnya.

Seni origami mengajarkan kita bahwa dari sebuah hal yang biasa (selembar kertas) dapat menghasilkan karya luar biasa. Wahai anak-anak Intan Jaya, Ibu pertiwi menanti sumbangsih karya terbaikmu, maka teruslah semangat untuk meraih cita-cita.

Komentar