Gubernur Sulawesi Utara Siapkan Desa Kalasey, Likupang untuk Pembangunan Sekolah TNI AL

  • Whatsapp
Gubernur Olly Dondokambey menunjukan Likupang kepada Wakasal TNI.

JurnalPatroliNews – Sulut,– Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberi perhatian lebih pada rencana TNI Angkatan Laut (AL) dalam membangun sekolah bintara di Sulut.

Selain meninjau Desa Kalasey Kabupaten Minahasa, Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga menawarkan sebidang tanah pemerintah di Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara untuk didirikan sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Data yang dihimpun, Jumat (16/4/2021), Gubernur Olly bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau lokasi rencana pembangunan Sekolah TNI Angkatan Laut di Likupang Timur, tepatnya di Dermaga Universitas Sama Ratulangi (Unsrat) Desa Kampung Ambong l.

Dibangunnya fasilitas sekolah untuk Bintara tersebut, menurut Olly menjadi kesempatan emas bagi putra putri lulusan SMA/se-derajat di Sulut yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI AL.

“TNI Angkatan Laut berencana mendirikan satuan Pendidikan Bintara di Sulawesi Utara, ini akan memberikan kemudahan bagi putra putri Sulut untuk masuk menjadi TNI Angkatan Laut,” kata Gubernur Olly.

Olly menerangkan bahwa Pemprov Sulut akan menghibahkan lahan khusus untuk pendirian bangunan sekolah TNI AL.

Sementara itu, Wakasal dalam keterangannya mengatakan, letak Provinsi Sulut yang berada di perbatasan menjadi pertimbangan dipilihnya Sulut sebagai daerah yang akan dibangun sekolah Bintara.

Selain itu juga akan memudahkan calon siswa dari wilayah Indonesia Timur dan daerah kepulauan lainnya yang ingin menjadi prajurit TNI AL.

“Selain putra putri Sulut, sekolah Bintara ini akan mengakomodir daerah-daerah wilayah kepulauan, bahkan daerah lainnya seperti Kalimantan dan Maluku Utara. Sehingga tidak jauh-jauh,” ujarnya.

Wakasal juga berharap adanya sekolah Bintara dapat mencetak tokoh-tokoh daerah yang berkualitas.

Dalam kunjungan ke Likupang, Gubernur Olly turut didampingi Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung.

(***/Finda Muhtar)

Pos terkait