Himbauan Prokes Di Perbatasan Terus Di Galakan Satgas Yonif Mekanis 512/QY

JurnalPatroliNews – Keerom – Anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY tidak kendor dalam menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Himbauan ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Pir IV, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (23/10/2021).

Menurut Dansatgas, himbauan tersebut dilakukan sebagai upaya pendisiplinan agar masyarakat tidak lengah terhadap ancaman dari virus Covid-19.

“Saya himbau masyarakat, untuk tetap memenuhi protokol kesehatan yang berlaku. Walau sudah turun level, tetap wajib laksanakan prokes”, tegas Letkol Inf Taufik Hidayat.

Dansatgas juga mengatakan, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, Nomor 41 Tahun 2021, berlaku mulai tanggal 7 September 2021 tentang PPKM dimasa pandemi Covid-19, menindaklanjutinya, para anggota Pos Waris di wilayah tetap mengarahkan, menghimbau, dan mengajak serta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga diharapkan bisa terus turun hingga menjadi normal.

“Kita semua tentu menginginkan kehidupan yang normal seperti sebelum terjadi pandemi Covid-19. Kuncinya ada pada kita semua yakni patuhi protkes dan sukseskan Vaksinasi Covid-19” imbuh Letkol Taufik.

Komentar