Inflasi Dapat Timbulkan Desintegrasi Bangsa

JurnalPatroliNews – (Puspen TNI). Perkembangan lingkungan strategis saat ini khususnya masalah perekonomian global yang sedang mengalami turbulence dan mengalami ketidakpasatian. Krisis pangan dan krisis energi tidak dapat terhindarkan sebagai akibat dari disrupsi geopolitik.

Hal tersebut menyebabkan seluruh negara di dunia tidak terkecuali Indonesia dihadapkan pada resiko inflasi yang tinggi. Pengaruh inflasi dapat menimbulkan potensi ancaman dan gangguan terhadap segenap komppnen bangsa, kepentingan nasional, bahkan menjurus ke desintegrasi bangsa.

Demikian disampaikan oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan S.E., M.M dalam sambutan tertulinya yang dibacakan oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H. saat membuka Rapat Koordinasi Teritorial (Rakorter) TNI TA. 2023  bertempat  di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/2/2023).

Lebih lanjut Letjen TNI Bambang Ismawan menjelaskan bagaimana seharusnya menyikapi semua kondisi tersebut. “Fungsi teritorial yang diimplementasikan dalam kegiatan pembinaan teritorial memerlukan improvisasi dan inovasi yang selalu dinamis serta mengikuti perkembangan situasi dan kondisi bangsa, selain itu juga diperlukan sinergitas dengan komponen bangsa lainnya guna menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” jelas Pati Bintang Tiga tersebut.

Komentar