Jaga Lingkungan Tetap Bersih, Kodim 1710/Mimika Bersama Seluruh Instansi, Dalam Kegiatan Jum’at Bersih

JurnalPatroliNews – Timika – Mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat adalah tanggung jawab bersama termasuk TNI. Sebagai Satuan Teritorial, Kodim 1710/Mimika memiliki tanggung jawab moral dalam mewujudkan kebersihan tersebut dan mengajak masyarakat untuk turut serta mengikuti kebiasaan baik tersebut. 

Didasari dari hal tersebut, Kodim 1710/Mimika beserta seluruh instansi di Kabupaten Mimika bersama Mahasiswa dan Ormas KKJB melaksanakan karya bakti pembersihan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Jumat (08/12/2023). Kegiatan Jumat Bersih ini dipimpin langsung oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Abdul Munir dengan melibatkan sekitar 155 orang peserta gabungan.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel pagi di Koramil 1710-02/Timika yang dipimpin oleh Kasdim 1710/Mimika. Dalam kesempatan ini, Kasdim menyampaikan sambutan bahwa kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun kesadaran masyarakat akan bencana alam seperti banjir yang disebabkan sampah.

Komentar