Kejuaran Panglima TNI Siapkan Atlet Nasional dan Internasional

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kegiatan ini juga untuk mencari bibit-bibit atlet dari prajurit TNI ikut berpartisipasi dalam Sea Games maupun pertandingan-pertandingan yang sifatnya internasional.  Mudah-mudahan dengan kegiatan ini juga dapat menambah para atlet yang sudah ada serta  dapat membantu atau membawa nama Indonesia dalam bidang olahraga yang lebih baik.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat membuka secara resmi pertandingan kejuaraan Piala Panglima TNI  dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 di stadion Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023)

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan kegaiatan  yang bertemakan “Ayo Olahraga, Raih Prestasi” ini diharapkan dapat  membangun sportifitas dan produktifitas dalam tubuh TNI sehingga menghasilkan sumber daya TNI yang unggul dan berprestasi. Kegiatan kejuaran ini diikuti oleh jajaran TNI AD, TNI AL, TNI AU serta dari Kemenhan.

“Kejuaraan Panglima TNI dalam rangka HUT RI ke-78.  Ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan TNI, tapi karena waktu itu covid, sehingga terhenti kurang lebih selama  tiga tahun. Sehingga sekarang ini kita buka kembali untuk sportifitas, soliditas TNI baik TNI AD, AL, AU, Mabes TNI dan juga Kemhan maupun prajurit TNI yang bertugas di luar struktur TNI.  Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sehingga dengan begini mereka bertemu dan bersilaturahmi TNI dimanapun bertugas dan berdinas tetap solid,” ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI Cup Tahun 2023 ini  mempertandingkan 6 cabang olahraga yaitu: Sepak bola, Bola Voli, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Menembak Executive. Memperebutkan Piala Tetap dan Piala Bergilir Panglima TNI. Selain itu memperebutkan 16 medali emas, 16 medali perak, 16 medali perunggu dan diikuti oleh 683 peserta berasal dari Kemhan 80, Mabes TNI 143, TNI AD 157, TNI AL 150, dan TNI AU 153. 

Sampai saat ini  hasil pertandingan adalah sebagai berikut, Bola Volly: Pati Mabes TNI vs TNI AD (18-25 dan 17-25), TNI AU vs Kemhan (25-06 dan 25-05),TNI AD vs TNI AU (18-25, 25-10 dan 15-05), Tenis Meja: Pati Mabes TNI vs TNI AU (9-1), Bulutangkis: Kelompok Pati TNI AD VS AL (2-1), Kelompok Prestasi Mabes TNI  VS Kemhan (5-0), TNI AL VS  TNI AU (2-3), Sepak Bola: PS AL vs PS AU (0-0) PS Mabes TNI vs TNI AD (0-4), Tenis Meja: Mabes TNI vs Kemhan (3-2), TNI AD vs TNI AU (3-2), TNI AL vs TNI AU (3-2), Tenis: Pati Mabes TNI vs TNI AU (3-0), TNI AD vs Kemhan (2-1), Kelompok Umum: TNI AL vs TNI AU (1-4), TNI AD vs Kemhan (4-1).

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Komentar