Kepala Babinkum TNI Irup Pada Upacara 17-an Di Mabes TNI

Untuk menyikapi situasi ini, Kasum TNI menekankan kepada seluruh jajaran TNI untuk tetap bersikap professional dengan menjaga netralitas dan tidak mudah terprovokasi. TNI tetap netral dan wajib menjamin Pilkada serentak berjalan aman, damai dan lancar. “Khusus bagi satuan-satuan kewilayahan, jaga dan pelihara situasi kondusif di wilayah tanggungjawabnya dengan proaktif melaksanakan komunikasi social dengan semua komponen masyarakat forum komunikasi pimpinan daerah dan lembaga kemasyarakatan lainnya,” ujarnya. 

“Hal lain yang perlu diwaspadai adalah perkembangan teknologi dan informasi dengan dampak positif negatifnya, dengan maraknya penggunaan media social, yang menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat tertentu untuk mencapai tujuannya, tentunya perlu disikapi dengan bijak,” pungkas Kasum TNI. 

Upacara diikuti oleh Pasukan Kelompok Pati, Pasukan Kelompok Pamen, Kelompok WAN TNI, Kelompok PAMA, Kelompok Pasukan Bintara/Tamtama, Kelompok Pasukan bersenjata dari Satpamwal, Kelompok Korsik dari Satkorsik Denma Mabes TNI dan Kelompok PNS Mabes TNI.

Komentar