Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Mengunjungi Jajaran Kodam XIII/Merdeka

JurnalPatroliNews – Pendam XIII/Mdk, Dalam rangka kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M yang di dampingi Ibu Rahma (Ketua Umum Persit KCK), Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si beserta Ny. Yanti F. Mamahit (Ketua Persit KCK Daerah XIII ) menyambut kunjungan kerja KASAD, Jumat (26/11/2021) di Wilayah Korem 132/Tdl Palu.

Kunjungan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman S.E., M.M tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Kodam XIII/Merdeka Khususnya Masyarakat Sulawesi Tengah karena kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama di Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka semenjak beliau di lantik KASAD.

Tujuan kedatangan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut untuk melihat kesiapan Batalyon Tempur yang akan melaksanakan tugas dan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada Pejabat Teras Kodam XIII/Merdeka Beserta Persit KCK Daerah XIII yang terpusat di Makorem 132/Tadulako

Dalam pengarahannya KASAD menekankan kepada prajurit TNI AD Jajaran Kodam XIII/Merdeka agar selalu hadir di tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat sehingga menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan rakyat terhadap TNI AD “Pedomani Tujuh Perintah Harian Kasad, didalamnya yaitu implementasi tentang Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

Selain itu, menurut Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus, kedatangan KASAD di Korem 132 Tadulako, KASAD akan melihat penanganan COVID-19 yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Kodam XIII/Merdeka.

Disamping itu juga KSAD akan berkunjung ke Museum Senjata Tradisional Guma Palu yang selesai di renovasi oleh Danrem 132/Tadulako, museum ini merupakan Museum senjata Tradisional Kaili di Sulawesi Tengah, serta di lanjutkan melakukan penanaman pohon Eboni di halaman Museum Senjata Tradisional Guma Palu.

Hadir pada kunjungan tersebut, Asintel Kasad Mayjen TNI Suko Pranoto, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Aslog Kasad Mayjen TNI Saiful Rachiman, Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Ketua DPRD Prov Sullteng Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP MP, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H., M.I.P, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf.,M.A, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Kabinda Sulteng Brigjen TNI Andy Candra AS.,S.E, Ibu Ketua Persit KCK Daerah XIII beserta dan pengurusnya Para Asisten, Komandan serta Kabalakdam XIII/Merdeka.

Komentar