Pulau Terluar Tak Luput dari Sasaran Vaksin COVID-19 BIN Sulut

  • Whatsapp
Vaksinasi BIN daerah Sulut

JurnalPatroliNews – Sejumlah wilayah kepulauan terluar di Sulut jadi sasaran vaksinasi COVID-19 dari BIN daerah Sulut.

Salah satu pulau terluar itu adalah warga Kelurahan Beo Kecamatan Beo Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi sasaran vaksinasi massal, Jumat (26/11/2021).

BACA JUGA :

Vaksinasi itu kata Kepala BIN daerah Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE digelar di kantor lurah Beo yang diikuti seluruh lapisan masyarakat.

Adriansyah menjelaskan, per hari ini capaian vaksinasi yang sudah diselenggarakan BIN daerah Sulut ada di angka 13.000 orang dari target 25.500 orang.

Selanjutnya sisa target sebanyak 12.500 orang akan terus dikejar hingga pertengahan Desember 2021.

”Kegiatan vaksinasi yang sudah kita mulai dari awal November hingga saat ini, berjalan lancar dan masyarakat pun sangat antusias karena kita berusaha untuk mendatangi warga,” kata Adriansyah.

Vaksinasi kata dia, akan terus dikejar hingga akhir tahun, dengan harapan kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera terbentuk dengan capaian 70 % vaksinasi masyarakat.

Dirinya juga mengatakan, vaksinasi yang diadakan BIN daerah Sulut juga menggandeng Dinas Kesehatan setempat untuk memetakan wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah, sehingga sasaran lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dapat tepat sasaran.

“Selain masyarakat, vaksinasi juga menyasar pelajar mulai dari tingkatan SMP dan digelar langsung di sekolah-sekolah,” katanya.

Diketahui pemerintah melalui program satu juta vaksin BIN, terus melakukan percepatan capaian vaksinasi COVID-19, untuk menekan dan mengurangi resiko penularan virus COVID-19.

Pemberian vaksin memiliki banyak manfaat diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan COVID-19 serta mencegah mutasi baru dari COVID-19.

Selain itu, vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat.

(abinenobm)

Pos terkait