Kodam Pattimura Sukses Pecahkan Rekor Dunia Muri Makan Papeda Terpanjang dan Terbanyak di JMP Ambon

JurnalPatroliNews – Maluku,- Sempat tertunda beberapa waktu lalu, Kodam XVI/Pattimura pecahkan rekor muri makan papeda terbanyak dan terpanjang diatas ikon kota Ambon, Jembatan Merah Putih, Minggu (22/05/2022).

Pemecahan rekor Muri ini juga dimeriahkan artis Ibukota dan flypass  serta pembentukkan Angka 23 oleh kapal nelayan di laut teluk ambon, kegiatan ini dipusatkan di atas JMP. Acara ini pun menyedot antusias ribuan masyarakat kota Ambon. Tak ayal sebanyak total 35.000 bungkus papeda beserta ikan kuah kuning  dan sepanjang 123 meter papeda disiapkan untuk masyarakat yang hadir di JMP dan seluruh Kodim- Kodim jajaran Kodam XVI/Pattimura yang serempak dilaksanakan secara live.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada masyarakat Maluku dan Maluku Utara, serta seluruh pihak yang terlibat sehingga acara terselenggara dengan lancar.

“Kenapa kami memilih Papeda, karena kami mengangkat makanan lokal  masyarakat Timur serta mengangkat kearifan lokal , Papeda mempunyai unsur perekat, analogi ini diharapkan Kodam XVI/ Pattimura selalu menjadi  perekat bangsa, sesuai yang selama ini kami kobarkan lewat Mutiara Pattimura,” tutur Pangdam di sela- sela acara.

Panjang papeda 123 meter dan 35.000 papeda bungkus pun juga tak kalah sarat akan makna, yaitu 1 melambangkan Kodam XVI/Pattimura sebagai Prajurit Pelindung dan Perekat Bangsa sebagai pemersatu bangsa, sedangkan 23 merupakan usia pengabdian Kodam XVI/Pattimura saat ulang tahun ini genap 23 tahun.

Komentar