Komandan Lantamal IX Ambil Apel Gelar Pasukan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

JurnalPatroliNews – Ambon – Komadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) Tahun 2023, di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon, Senin (21/08/2023). 

Latihan Penanggulangan Bencana bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan prajurit, stake holder dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam, mengingat Provinsi Maluku terletak di pertemuan tiga lempeng yang memungkinkan terjadinya bencana gempa bumi tektonik dan gelombang tinggi. 

Apel gelar pasukan selain untuk menyakinkan kesiapan personel dan material yang akan diikutkan dalam latihan, juga sekaligus memberikan arahan dan memotivasi kepada semua personel yang terlibat agar memperhatikan keseriusan dan profesional dalam latihan sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Dalam latihan Gulben kali ini selain melibatkan personel Lantamal IX, juga stakeholder terkait antara lain BPBD Prov Maluku, Bakamla, BMKG, KSOP, Basarnas, PLN, RS Siloam, dan masyarakat sekitar.

Komentar