Komandan Lantamal IX Bersama Staf Datangi Polda Maluku dan Jajaran Berikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara Ke-77

JurnalPatroliNews – Ambon – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla bersama jajaran TNI di wilayah Ambon memberikan ucapan HUT Bhayangkara di Mako Polda Maluku, Senin (03/07/2023). 

Sebagai bentuk perhatian dari personel TNI terhadap Kepolisian RI bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-77, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M, bersama Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea didampingi para perwira staf memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada jajaran Polda Maluku bertempat di Mapolda Maluku.

Kedatangan Pangdam XVI/Ptm, Danlantamal IX Ambon dan Danlanud Ptm disambut oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun bersama PJU Polda Maluku.

Dalam acara tersebut Pangdam XVI/Ptm menyampaikan, “Saya mewakili jajaran TNI dalam hal ini ada Danlantamal IX serta PJU Lantamal IX, dan Danlanud Ptm mengucapkan selamat Ulang tahun Bhayangkara ke-77 semoga Polri semakin jaya dan Polri Presisi untuk negeri, Pemilu damai untuk menuju Indonesia Emas dan semoga semakin dicintai rakyat” ujar Pandam XVI/Pattimura. 

Hal tersebut merupakan salah satu perwujudan dari Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri, sehingga akan semakin dan siap bahu-membahu bekerjasama dalam menciptakan suasana kondusif demi terciptanya stabilitas nasional dan keamanan di wilayah Maluku.

Pada kesempatan yang lain, Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina juga menyampaikan, sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya di wilayah Provinsi Maluku harus ditingkatkan. “Dirgahayu Bhayangkara ke-77 tahun 2023, semoga jajaran TNI POLRI selalu kompak dalam kebersamaan,” ucapnya. 

Danlantamal IX juga memerintahkan kepada Kasatker dan seluruh jajaran di bawah Lantamal IX untuk mendatangi dan memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-77 kepada instansi Polri di wilayahnya masing-masing mulai dari tingkat Lanal, hingga Polai

Suasana keakraban tampak menyelimuti moment tersebut dengan potong tumpeng, foto bersama dan di akhiri dengan acara ramah tamah diikuti seluruh jajaran TNI dan POLRI yang hadir bersama-sama membaur dan bersatu merayakan HUT Bhayangkara yang ke-77. (Dispen Lantamal IX/Ambon) 

Komentar