Komandan PUSLATJABSUS Pimpin Upacara Pelepasan Purna Tugas Dan Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Jurnalpatrolinews – Pasuruan : Komandan Pusat Latihan Jabatan Khusus (PUSLATJABSUS) Letnan Kolonel Marinir Mario Steven M.Tr. Opsla., memimpin Upacara Pelepasan Anggota Purna Tugas dan Kenaikan Pangkat  Prajuritnya di Lapangan Apel Puslatjabsus Grati Pasuruan, Kamis (15/10/2020).

Dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara Danpuslatjabsus mengatakan, Purna Tugas dan Kenaikan Pangkat ini memiliki makna yang penting bahwa dalam kehidupan militer.

Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit yang telah melalui proses rangkaian panjang dalam pengabdian sebagai seorang prajurit untuk dapat meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. Hal ini patut disyukuri dan ke depan harus semakin inovatif, profesional dan adaptif terhadap perubahan yang terjadi demi mengemban tantangan tugas-tugas kedinasan kedepannya.

Sementara purna tugas merupakan wujud dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang terbaik sebagai prajurit kepada Korps Marinir, TNI AL bangsa dan negara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Letda mar Budi Haryono, Pelda Mar Sugiyono, Pelda Mar Samiran, Pelda Mar Muntarim, Pelda Mar Suprapto dan Pelda Mar Sujad Teguh, yang telah melalui semua proses kedinasan dengan sempurna.

“Segera menyesuaikan dengan lingkungan dimanapun berada, serta dapat menjadi motivator penggerak dalam penegakan disiplin baik yang berkaitan dengan aturan-aturan, dan norma-norma yang berlaku “, pesanya.

Hadir dalam kegiatan; Komandan Puslatjabsus Letkol Marinir Mario Steven M.Tr.Opsla., Pasiops Puslatjabsus Mayor Mar Rohman Affandi, Pasiminlog Puslatjabsus Mayor Mar Suharto, Danden Parafib Mayor Mar Tendy Suprabowo, Danden Opsus Mayor Mar Agung Lombaryanto, Danden Kursus Mayor Mar Ondi, Dantonma beserta jajarannya.

Komentar