Tentara Bayaran Suriah : “Tentara Azerbaijan Menggunakan Kami Sebagai Perisai Manusia Dalam Pertempuran Karabakh”

  • Whatsapp
Tentara Bayaran Suriah, (Foto : AFP)

Jurnalpatroliinews – Yerevan : Reporter Amerika Lindsey Snell telah merilis kutipan baru dari wawancaranya dengan tentara bayaran militan Suriah yang direkrut oleh Turki dan dibawa ke Azerbaijan untuk bertempur dalam serangan di Artsakh.

Dua pejuang dari kelompok pemberontak Divisi Hamza yang sudah kembali dari Azerbaijan mengatakan kepada Snell bahwa mereka telah ditipu setelah direkrut dan tidak tahu bahwa mereka akan berperang melawan orang-orang Armenia. “Kami seharusnya menjadi penjaga pangkalan dengan Turki. Itulah pekerjaan yang seharusnya,” kata mereka pada Snell.

Bacaan Lainnya

“Kematian dimulai dari hari pertama pertempuran. Setiap hari, 5 sampai 10 orang tewas, dan terkadang lebih. Dalam satu angkatan 28 tewas karena penembak jitu yang sangat terlatih. Tentara Azerbaijan ada di sana, tapi mereka tidak bertempur, mereka tetap 200m di belakang Suriah, ”kata tentara bayaran tak dikenal itu kepada wartawan. “Banyak Hamzah yang kembali, mungkin setengahnya. Mereka mengirim 1000, dan mungkin 300 kembali, dan banyak orang meninggal. ”

Tentara bayaran itu mengatakan mereka melakukan penerbangan sipil dari Baku ke Ankara, dan penerbangan militer ke Gaziantep.

Pos terkait