Komitmen Jenderal Andika Membangun TNI Berkelas Dunia

Latihan internasional juga mempererat hubungan emosional antar prajurit, antar Angkatan Bersenjata dan juga nantinya antar negara.

Dengan berbagai langkah maju ini, kita patut mengapresiasi langkah Jenderal Andika yang dengan tangan dinginnya berhasil membuka berbagai latihan dan kerjasama internasional baru untuk membangun TNI yang bukan jago kandang, namun berkelas dunia.

Apa yang dilakukan oleh Jenderal Andika ini bisa menjadi inspirasi para petinggi dan perwira muda untuk membawa TNI menjadi entitas profesional yang membanggakan rakyat dan disegani di panggung internasional.

Jendral Andika adalah contoh, menjadi pemimpin di negeri ini tidak boleh hanya bermain-main di zona nyaman. Jendral Andika seakan ingin berpesan agar semua prajurit TNI tidak malas belajar dan tidak lagi bergumul dengan ilmu taktik dan strategi usang, namun harus terus mengasah kemampuan dan menemukan taktik dan strategi baru, agar nantinya mampu menghadapi tantangan dan ancaman di masa depan, demi Indonesia tercinta.

Oleh: Dar Edi Yoga
Praktisi Media

Komentar