Kompak! TNI, Polri dan Perguruan Silat Bongkar Tugu Silat

JurnalPatroliNews – Lamongan,- Guna mengantisipasi terjadinya bentrokan, aparat TNI, Polri dan Perguruan Silat yang ada di Lamongan, Jawa Timur sepakat untuk membongkar keberadaan tugu silat yang berada di sejumlah kawasan.

Pembongkaran itu, merupakan bagian dari upaya dalam mewujudkan Kamtibmas. Bahkan, beberapa perguruan silat pun mendukung adanya upaya pembongkaran tersebut.

Di konfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan membenarkan jika saat ini telah dilakukan pembongkaran tugu silat di sejumlah kawasan.

Pembongkaran itu pun, kata Letkol Ketut, telah disepakati oleh seluruh perguruan silat yang ada di wilayah teritorialnya.

“Masing-masing perwakilan dari pengurus perguruan silat juga ikut serta menertibkan adanya pembongkaran itu,” ucap Dandim. Senin (18/12/2023).

Tak hanya itu, Letkol Ketut juga mengapresiasi peran dari masing-masing perguruan silat yang turut serta, dan mendukung adanya pembongkaran tugu tersebut.

“Kami semua, telah berkomitmen untuk saling berpartisipasi dan aktif menjaga Kamtibmas di Lamongan,” ungkap Dandim.

Sementara itu, salah satu pengurus perguruan silat, Subhan mengatakan jika dirinya beserta beberapa pengurus silat lainnya akan terus berkomitmen dengan Forkopimda dalam rangka menjaga Kamtibmas di Lamongan.

Keberadaan tugu silat yang sebelumnya berada di kawasan yang ada di Lamongan, kata dia, saat ini telah berhasil dirubah. “Sekarang kita kembalikan fungsinya seperti semula, menjadi tugu selamat datang,” bebernya.

Komentar